Bandung Gateway

5:22 PM

Beberapa minggu lalu qila libur seminggu pasca UTS. Rasanya baru masuk semester dua, tahu-tahu udah UTS dan libur. Aku memang merencanakan pengen ngajakin anak-anak liburan pas qila liburan UTS. Rencananya mau pergi ke Malang atau ke Bali bareng kakek nenek dan nini. Tapi apa daya berhubung ayahnya pegawai ga bisa cuti pas anaknya liburan :( Tapi ternyata pas jumat sampai dengan minggunya ayah dapet tugas ngajar di Bandung. Jadi deh kita ikut ngintil sekalian liburan :))


Kita berangkat hari jumat pagi dari Bogor, jalannya santai aja deh. Sempet sholat jumat dulu di rest area km 57 cikampek kalau ga salah. Sambil nunggu ayah dan pak sopir sholat jumat, kita melipir dulu ke CFC. Kita ngincer mau beli CD Naura yang dijualnya di CFC jadi anak-anak langsung semangat makan di CFC padahal emaknya mah males makan fast food. Anak-anak makan siang junk food deh, setelah selesai makan baru tahu kalau bisa beli CDnya aja ga usah pake paket makanannya. Kalau tahu gitu kan beli CDnya aja yah. Terlanjur lah makanannya udah masuk ke perut anak-anak. Bundanya sih cuma nemenin aja. Selesai sholat jumat ayahnya milih makan di resto padang, dan akupun semangat makan padang huehehhe. Milih makan sate padang dan suprisingly rasanya enak daging satenya juga lumayan tebel, ga nyesel milih menu itu.



domba-domba lucu di farmhouse
susu dari farm house
Selesai makan langsung meluncur menuju Bandung, alhamdulillah jalanan lancar. Sampe di Bandung bingung mau kemana. Akhirnya memutuskan ke farmhouse. Penasaran yah sama tempatnya yang instagramgenic katanya. Farm house ini ada di daerah lembang tapi masih agak bawah jadi ga terlalu jauh. Begitu sampai farm house kita bayar uang masuk setiap orang Rp 20.000,-. Kita dihitung cuma bayar 3 tiket padahal terdiri dari 3 orang dewasa dan anak-anak. Tiket masuk itu bisa ditukar dengan segelas susu dengan 3 varian rasa vanila, strawberry atau coklat. Qila pilih rasa strawberry sementara aku sama eisha pilih rasa coklat.  Nah begitu masuk disambut sama domba-domba lucu gemuk nan bersih tapiii ternyata eisha ketakutan dan ga mau masuk deh :( Niat hati mau foto-foto jadi ga jadi karena eisha ketakutan sama binatang, qila yang tadinya semangat jadi males juga deh foto2nya. Jadiii di farm house cuma jalan2 bentar terus jalan lagi deh. hiks5 hasrat untuk berfoto harus direlakan kalau jalan sama anak-anak. Mengikuti mood mereka deh yah. Mungkin nanti kalau udah pada ngerti baru kita balik lagi ke farmhouse yah :)
Dari farmhouse kita turun ke arah bandung kota. Ayahnya yang tahu anak(istrinya) hobi belanja mengajak kita ke rumah mode. Tadinya sih males belanja tapi kemudian malah dapet 1 sweater and 1 kemeja di rumah mode. Ga berubah yah rumah mode, yang berubah mungkin justru bagian tempat makan di depannya. Makin banyak menu dan stall makanan beraneka ragam. Abis belanja sempet makan surabi dan ice cream, rasanya yah so so deh. Selesai dari rumah mode cari makan malam dan akhirnya memilih bebek selamet (jauh-jauh ke Bandung tetep makannya bebek kesukaannya anak-anak). Selesai makan malam kita menuju hotel. Hotel tempat kita menginap malam adalah mercure setiabudi. Pertama kali deh nginep di Bandung hotelnya daerah setia budi. Rada kapok soalnya macetnya ga selesai-selesai deh kalau daerah sana. Kalau udah sampe hotel agak malem, males lagi buat turun ke arah dago atau naik ke arah lembang karena macet.  Dan memang anak-anak justru paling happy ada di hotel di bandingkan tempat lain selama di Bandung kemarin :))

Besoknya kita sarapan cuma bertigaan, karena ayahnya harus berangkat lebih pagi menuju jatinangor buat ngajar mahasiswa di unpad. Pilihan makan buat sarapan di hotel mercure lumayan banyak. Ada sushi segala tapi tetep aku lebih suka hilton bandung di banding mercure. Abis sarapan anak-anak berenang sampe gosong sambil nunggu ayahnya selesai ngajar dan ngajarnya baru selesai sore. Hari ini lanjut jalan-jalan ke FO daerah riau lalu lanjut makan malam di PVJ. Tadinya ngincer mau makan di BMC yang di PVJ tapi sayangnya ternyata udah tutup. Padahal udah terbayang batagor dan ice creamnya.  Jadi makan di kafe halaman dan sukses bingung mau makan apa hueheuhehehe. Dari PVJ yah balik ke hotel dan tidur deh.

Hari terakhir di Bandung anak-anak lanjut berenang sampe jam 11an lalu kita pergi ke kampung gajah. Tahu tentang kampung gajah udah dari lama banget tapi baru kesampean kesana pas liburan kemarin. Daaaan kecewa berat deh. Ternyata wahananya ga banyak, mungkin kalau mau seru coba waterpark yang ada pantai buatannya yah tapi karena anak-anak udah berenang di hotel males juga nyoba waterparknya. Akhirnya cuma masuk playground and naik delman, setelah itu bingung mau ngapain. 
playground kampung gajah


Ga sampe sejam di kampung gajah, kita lanjut ke rumah stroberi dan berharap bisa petik stroberi, sampe sana ternyata kebun stroberi ditutup karena stroberinya sudah habis huehuehuheuhehehe apes blas yah kita pas ke Bandung ini. Jadi di rumah stroberi cuma makan siang dengan menu yang terbatas karena banyak menu yang tidak tersedia bahkan jus stroberipun ga ada :((. Ya sudah selesai makan lanjut pulang deh. Bener-bener liburannya liburan santai. Tapi melihat anak-anak happy ke Bandung dan nginep di hotel aja rasanya sudah cukup yah. Ga ada deh obsesi liburan harus begini begitu harus kesana kemari lagi :))

rumah stroberi dengan anak kecil yang berlari-lari ga mau difoto :)

You Might Also Like

1 comments

  1. anak2 emang selalu seneng kalo ke hotel ya. sama kayak andrew dan emma. hahaha.

    ReplyDelete